Kamis, 18 Juli 2013

Nostalgia Kartun


Udah lumayan lama juga ya gue gak ngeblog, pantesan akhir-akhir ini gue sering mimpi dikejar-kejar Tom Cruise buat dijadiin pacar (?)
Diposting yang lalu gue udah cerita tentang rencana gue rajin ngeblog pada saat liburan karena udah gak sibuk dengan pelajaran dan udah liburan sekolah tapi ternyata tetep aja gue masih sibuk, bangun jam 2 pagi buat nonton acara sahur, nonton acara islami dan kartun yang gak bisa gue tinggalin, ngegame, terus tidur deh... kasur dirumah gue tuh suka ngambek kalau guenya tidur cuma sebentar, iya dia emang posesif banget. Berhubung kalau tidur dibulan Ramadhan itu dihitung ibadah.. maka dari itu gue memutuskan untuk tidur terus... berarti tidur terus sama dengan ibadah terus~ *Don't try this at home* LOL


Tapi dimusim liburan ini film-film kartunnya sebentar banget paling jam 8an juga udah selesai, jaman gue kecil dulu film kartunnya mulai dari subuh selesainya bisa sampe jam 1an mulai dari Spongebob, Dora, Teletubies, Dragon Ball, Hacchi, The Rugrts, One Piece, Connan dll. Kalau sekarang mah baru jam 8an aja udah pada selesai tuh film kartun terus disuguhin acara-acara gosip yang lagi ngebongkar isi tas artis " Ini nihhh aku ke lokasi Shooting bawa bedak, lipstick, hairdryer dll.. penting banget kali ngeliatin artis bawa apaan ditasnya -__- kalau ditasnya bawa cangkul sama garpu rumput mungkin bisa jadi penting.
Anak-anak jaman gue kecil dulu punya stasiun tv khusus anak-anak ( semua umur juga boleh sih) yang namanya "Space Toon" disitu ada lagu-lagu nasional dan juga banyak lagu anak-anak yang dinyanyikan sama boneka yang lucu abis, tadinya gue mau share videonya tapi udah searching sana sini gak nemu juga, adanya versi Arabnya ._.V tapi sayangnya channel anak-anak SpaceToon ini udah diganti jadi NET.tv jadinya anak-anak sekarang mungkin ga tau yang namanya SpaceToon

DiSpace Toon juga ada acara musik yang namanya "BANDO" setiap acara itu mulai pembawa acaranya langsung buka acara dengan bilang " Bandooo... Ya ampunnn" sambil miringin kepala 
Diacara musik Bando ini pure bener-bener musik anak, gue masih inget dulu ada lagu yang judulnya "Tikus Makan Sabun" videoclip-nya ada tikus segede gaban lagi makanin sabun dikamar mandi terus dikerjar-kejar sama anak kecil sambil nyanyi.. banyak lagi deh lagu lainnya, bahkan lagu "Topi Saya Bundar" juga ada, tapi kalau anak-anak jaman sekarang mah lagunya Coboy Junior yang judulnya " Eaaa" kalau gak salah lagunya gini nih " Kau bidadari jatuh dari surga muka duluan~ Eaaa~ #LOL :p

Nah ini beberapa Anime Kartun jaman gue kecil,  Cekidot!

1. Spongebob


   
    Makhluk spons kuning dari Bikini Bottom ini selalu jadi kartun yang gue tunggu-tunggu setiap pagi, seneng aja gitu ngeliat Spongebob sahabatan sama Patrick sibintang laut yang kalau kebanyakan mikir bisa bikin otaknya ngebul, ya walaupun kadang otak gue sendiri yang ngebul kalau ngeliat Spongebob kena akal-akalannya Patrick. Karna terlalu sukanya sama Spongebob dulu gue sempet punya Tas, jam tangan dan boneka yang berbentuk Spongebob, pokoknya kalau pakai atribut Spongebob gue merasa tingkat keGaulan akan bertambah 100% tapi setelah gue mulai besar kayaknya gini kayaknya kalau gue pakai atribut spongebob pasti ga akan keliatan Gaul lagi tapi lebih mirip kayak anak autis yang stylish dengan warna kuning menyala K


2. Dora



    “Dulu” Gue suka banget sama kartun Dora ini.., Terlebih lagi dia punya sahabat Monyet yang namanya Boots tapi sekarang gue mulai bosen sama siDora, abis dia kerjannya nanya mulu.. Mau kesungai nanya, mau kegunung nanya, bahkan sampai kerumah Neneknya sendiri aja masih nanya juga “ Apakah kalian tahu rumah Nenekku berada dimana??” ya mana gue tau rumah Neneknya dimana, cucu macam apa coba siDora.. rumah Neneknya sendiri aja nanya sama orang, lagian sih Dora dari kecil mainnya dihutan mulu ga pernah sekolah makanya kalau apa-apa kerjaannya nanya mulu #Hipotesis
SiDora juga punya sepupu namanya Diego terus akhirnya si Diego ini bikin acara kartun sendiri yang judulnya “Diego”tapi dia sahabatannya bukan sama Monyet melainkan sama Jaguar.. Gue rasa mereka marahan makanya bikin program kartun masing-masing. Ada juga kartun yang mirip sama Dora dan kerjaannya juga nanya mulu “Blues Clues” Masih mending deh kalau Dora mah nanya mulu karna dia anak kecil tapi kalo Blues Clues ini mah yang nanya sekitar cowok 17thn kali.. makan hati gue nontonnya.


3. Doraemon


 
    Robot kucing dari abad 22 yang dateng buat ngebantuin anak kelas 5 SD yang namanya Nobita, Doraemon ngebantu supaya masa depannya bisa sukses karna siNobita ini bodoh banget, saking bodohnya.. dari jaman gue kecil sampai sekarang si Nobita kelas 5 SD mulu *lol*, Nobita juga suka diBully sama temen-temennya terus siDoraemon ini dateng sebagai pahlawan buat nolongin. Selain punya suara kayak om-om baru puber Doraemon juga punya kantong ajaib yang bisa ngeluarin berbagai macam benda ajaib, benda ajaib favorite gue itu “Pintu Kemana Saja” kalau ada benda itu mungkin gue bisa ngerapihin file-file hidup yang susunannya agak berantankan #Ngayal #BukanCurcol :p


udah ya gue ceritaya 3 aja, padahal masih banyak banget kartun-kartun yang jadi favorite gue semasa kecil tapi kalau gue sebutin semua mah ga selesai-selesai. Terkadang suka dibilang norak kalau gue ngomong "Kartun" katanya tuh yang bener itu Anime bukan Kartun, ga peduli deh mau Anime atau apalah pokoknya semasa kecil gue sebut itu Kartun. Semoga aja ada masanya Kartun bisa berjaya lagi supaya anak-anak bisa lebih gembangin imajinasinya dan ga salah nonton acara TV yang sembarangan... Apalagi yang suka naik elang itu tuh *eh 

see you on next posting :D

2 komentar: