Sabtu, 06 April 2013

More Than just "Name"


Pernah gak sih ada orang yang salah menyebutkan nama kalian?? Ya contohnya dari Rebecca jadi Ijah gitu??
Gue pernah bahkan sering banget nemuin orang yang salah menyebutkan nama gue.
Yap nama gue "Rahma Syahfitri" tapi itu versi kakek gue, nah kalo versi ayah gue itu "Rahma syahputri" gak ngerti kenapa mereka punya pendapat lain sama nama belakang gue... Tapi akhirnya setelah minta pendapat sama Mbah Marijan akhirnya nama gue pun ditetapkan jadi "Rahma Syahfitri" yap nama ini yang ada diAkta Kelahiran gue... tapi ayah gue masih rada ga mau ngalah sih buktinya gue dipanggil putri sampe sekarang ( ya namanya juga orang tua)



Kata Ayah gue nama itu adalah harapan dan doa, jadi nama itu jangan cuma asal bagus dan enak didengar aja, harus punya arti dan makna yang bagus juga... Karena nama itu bentuk harapan dan doa, kalau diartikan nama gue itu artinya "Kasih Sayang Dibulan yang Suci" wih bagus kan ya~~
 Iya gue memang lahir dibulan ramadhan.
Tapi nih ya yang namanya gue dari SD sampai SMA gini pasti ADA AJA yang namanya Rahma juga, entah itu diawal nama atau diakhir nama, ga enaknya punya nama sama itu kadang suka bingung kalau ada yang manggil, gue udah nengok pas ada yang bilang "Rahma" eh dengan entengnya dia bilang "Bukan Rahma elu kalee..." Jeger!! nyess banget rasanya digituin, mau gue kelitikin sampe pingsan deh tuh orang rasanya..

kadang temen-temen gue pun suka manggil gue dengan sebutan "ma" dia pikir gue emak dia kali ya.. atau kadang "Ram" nah huruf H nya itu kemanain??
Tapi gue ga ngelarang mereka buat manggil gue dengan sebutan itu.. Justru gue seneng nama gue jadi banyak variasi kayak rasa-rasa baru kuku bima gitu deh~ eh tapi jujur gue ga marah guys :D
nih salah satu temen gue yang salah menyebutkan nama gue..

Yap, gue dipanggil sapi~


Selain nama gue yang kadang dibilang pasaran itu, orang-orang suka salah nulis nama gue, padahal gampang loh nama gue " Rahma Syahfitri" bukan "R4cHmA Sy4hf1tR1" tapi masih aja ada yang salah nulis nama gue..
Nih contohnya...


iya, nama gue jadi nama LAKI -___-v

Dan beberapa rapor bayangan gue pun salah ketik.. Great banget kan ya..


Liat sendiri deh ya~
Tapi akhirnya semakin gue dewasa semakin gue ngerti, kalau presepsi mereka para orang awam yang bilang kalau nama gue pasaran itu salah..
Kalau dipikir secara logika orang tua itu pasti memberikan nama yang terbaik buat anaknya, ya seperti yang gue bilang diawal..
Dan kenapa banyak orang yang pakai nama Rahma?? mungkin karna mereka menganggap nama Rahma itu punya makna yang bagus dan baik yang artinya "kasih sayang" (asal ga nyayangin pacar orang aja sih) 
Mungkin aja gue dikasih nama Rahma supaya jadi orang yang penuh kasih sayang... Jadi intinya gak ada istilahnya "nama pasaran" yang ada nama yang "banyak" dipercaya orang karna punya arti atau makna yang bagus...

Gue nulis blog ini bukan buat riya atau nunjukin nama gue punya makna dan arti yang bagus atau pembelaan diri dari judge orang tentang "nama pasaran" tapi ini tentang gimana supaya orang gak gampang ngeremehin suatu nama dan ga menganggap nama mereka yang paling bagus, ya ga cuma nama "Rahma" aja... Nama-nama yang lain pun sama, karna didalam nama itu ada suatu harapan dan doa dari orang tua yang ingin si anak menjadi seperti makna dari nama tersebut...


name has a meaning .. and the meaning is prayer~
thanks for inspiration Mukhobir S.pd

2 komentar:

  1. wihh bagus ya postingannya jaadi sadar nih kalau ga ada nama yg pasaran tapi nama yg banyak dipake karena maknanya

    BalasHapus
  2. Makasih... itu cuma pendapat menurut saya aja kok :D

    BalasHapus