Rabu, 19 Juni 2013

Random


Diposting kali ini gue akan nulis rada panjang jadi gue saranin kalian siapin popcron atau kuaci buat ngemil biar ga bosen bacanya :p let's read!


Udah jadi budaya banget kayanya kalau ada orang yang baru putus terus dapet pertayaan “ lo baru putus ya? Siapa yang mutusin duluan?? “ dari pertanyaan ini kesannya kalau yang diputusin itu yang salah dan yang mutusin itu bener… dan punya nilai plus dari pada yang diputusin. Padahal yang mutusin itu belum tentu bener… bisa aja karna dia udah punya inceran baru atau udah punya pacar lagi makanya diputusin~ atau karna ngerasa jenuh sama pacarnya, yaaa apalagi kalau pacarannya udah tahunan bisa aja kan ya *suudzon mode on* Atau karna sifat si yang mutusin terlalu childish


Gue pernah denger alasan dari salah satu temen gue yang baru putus, pas gue tanya apa alasan pacarnya mutuisin dia eh tanpa diminta dia kasih liat sms pacarnya yang berisi “ maaf ya aku ngelakuin ini.. kamu terlalu baik buat aku “ JEGER! Alesannya jadul banget, dari jamannya kakek gue jadi atlet gundu juga ada tuh kalimat, miris.
Bukannya menyalahkan pihak yang mutusin tapi “sebagian” orang berpresepsi kalau yang diputusin salah dan yang mutusin itu bener, bahkan sampai ada yang ngaku-ngaku mutusin padahal diputusin
Menurut gue salah satu alasan orang lebih milih bilang mutusin dari pada diputusin itu karena…
GENGSI

Ijah   : Kamu sama inah putus ya?
Tejo  : iya nih..
Ijah   : emang siapa yang mutusin duluan?
Tejo  : ya aku lahhh… aku mah paling anti diputusin sama cewek... Tejo gitu lohhh
Ijah   : Oh gitu ya…
Tejo  : kan aku udah putus gimana kalau kita pacaran??
Inah  : Gak!! Ntar gue diputusin sama lo!
Tejo  : “….”
Gengsi biasanya emang jadi faktor utama buat dijadiin alasan… gengsi temen-teman tau kalau sebenernya kita sebenernya diputusin bukan mutusin, takut kalau temen-temen mikir kita yang salah sampe si doi mutusin kita, apalagi kalau kalian termasuk orang yang famous disekolah… bakalan ngejaga banget nih yang namanya image, mungkin si yang mutusin itu bisa keliatan keren …tapi justru menurut gue orang yang mutusin itu gak keliatan keren atau paling bener... malah bisa dibilang "tega" atau childish ( baca : kayak anak kecil )

kenapa bisa gitu??
hmm jadi gini loh maksudnya... konteks tega sama childish yang gue maksud itu kesannya si yang mutusin itu terlalu gampang buat ngambil keputusan dengan kata-kata putusnya itu, apalagi kalau yang mutusin itu dulunya yang ngajakin pacaran duluan (baca:nembak) mati-matian PDKT ehhh... setelah dia berhasil ngebuat kita suka balik, malah dia yang mutusin seenaknya~~~
Ohiya kata-kata childish gue gak berlaku sama si pemutus kalau alasan mereka mutusin itu karna doi nya selingkuh, IQ-nya tiarap yang suka selingkuh mah~ #sentimen
ngomongin masalah mutusin dan diputusin, setelah itu akan ada tittle baru yang tadinya pacar berubah jadi mantan #azeggg
Ketika putus.. mantan gak gitu aja dilupain banyak banget hal yang ngingetin kita sama mantan mulai dari tempat biasa ngedate sampai perhatian-perhatian yang biasanya mantan kasih.
Contohnya diucapin "Good Morning" setiap pagi, terus ditanyain "udah sarapan atau belum?", siangnya ditanyain "udah makan siang atau belum?", sampai malemnya juga ditanyain "udah makan orang atau belum (?)"
Belum lagi kata-kata sakti setiap malem sebelum tidur yang bilang " Good Night i love you sayang" atau "aku cinta kamu" pake emot titik dua bintang (baca:cium) bakalan ngebuat kalian melting abis sampe kejang-kejang dan keluar busa dari mulut.

Apalagi yang biasanya nganter atau jemput kita kalau lagi ada acara, dijemput dengan alasan karna dia takut kita kenapa-kenapa dijalan... Duh.. sweet banget kan ya... Dan setelah putus malah lebih sering dianter jemput sama abang angkot atau tukang ojeg, ya... sweet juga sih, apalagi kalau digratisin naik angkot sama ojegnya jadi tambah sweet deh tuh (tapi pacarin dulu abang angkotnya :p)
Belum selesai ngeredam perasaan yang inget dia terus-terusan eh orang-orang disekitar kita udah ngegodain kita dengan namanya dia, contohnya.. "Cie Tejonya mana nih.. kok ga jalan bareng lagi CIEEE" padahal jelas-jelas mereka udah tau kalau Ijah udah putus sama Tejo, ya mungkin karna nama Tejo itu udah jadi identitas Ijah kali ya.. apalagi kalau Ijah sama Tejo itu pacarannya lumayan lama sekitar seabad atau dua abad.
apalagi kalau pergi kesuatu tempat yang biasanya sering dikunjungin bareng dia... pas masih pacaran Ijah sama Tejo sering banget dinner bareng Tejo diwarteg langganan sebrang jalan, terus pas gak sengaja Ijah lewat depan warteg itu eh keflashback deh, terlebih lagi kalau pas Ijah kewarteg itu sendirian terus penjaga wartegnya nanya "eh Ijah kamu kok sendiri? biasanya bareng sama Tejo" itu awkward moment banget buat Ijah.

Nah putus identik banget sama yang namanya galau #eaaa, tapi tau gak sih kadang galau itu suka kita buat-buat sendiri, gak percaya?? contoh kecilnya gini deh.. kita masih sering ngestalk twitter mantan, masih jadiin mantan close friend difacebook atau yang lainnya, ini nih yang susah dihilangin dan bikin galau.. walaupun udah putus tapi masih tetep ngestalk akun-akun doi, sekalinya udah mau Move on eh masih ngebanding-bandingin mantan sama orang yang sekarang lagi deket :p 
gue pernah liat suatu kalimat yang isinya " kalau ada yang bilang mau Move on tapi dia masih suka ngestalk berarti dia bohong"

Gue setuju sama kalimat ini, kalau kita mau Move on ya gak usah nengok kebelakang lagi, yang ada juga setelah ngestalk malah bikin nyesek bukannya bikin seneng, emang secara teori gampang sih tapi praktika susah I know that fell haha.. 
beberapa hari yang lalu gue sempet liat tweet mantan gue yang isinya "Already taken hahaha" JLEB! nyesek juga sih ngeliatnya terus rada-rada kesel gimana gitu... kesel kalau dia bahagia duluan sama pacar barunya, sedangkan gue masih sakit hati dan terjebak sama kenangan-kenangan dan belum bisa move on.. rasanya gue mau bales dendam juga dengan cara ngetweet " hey @Tom_Cruise sayang aku terima kamu jadi pacar aku yaaaa" -____-v 
tapi gue sadar ngetweet seolah-olah gue pamer udah punya pacar baru dan seakan-akan bahagia itu sama aja gue gak bahagia, gue inget pernah ada salah satu temen yang bilang "yaelah kalau kita disakitin tenang aja kali kan ada karma" eitsss... tapi gue gak mau ngandelin karma..menurut gue orang yang ngandelin karma itu orang yang mau bales dendam tapi lemah gak bisa ngelakuin apa-apa dan alhasil cuma ngandelin karma deh... kalau kata "motivator" gue mah "The Best Revenge Is Success" yap balas dendam terbaik adalah sukses, rada serem sih kalau dibilang balas dendam.. ah lagian juga gue udah maafin rasa sakit hatinya nggg... tapi gue ga akan lupa dia udah pernah nyakitin gue... kalau bahasa betawinya " forgive but not forgotten"
gue juga pernah ngeblog DISINI ketika gue baru putus haha FYI aja sih :p
so, sekarang ngegalauin dia udah bukan tugas gue lagi melainkan tugas pacar barunya haha mau ngucapin longlast tapi terlalu munafik banget kayaknya jadi cuma mau bilang " wish you luck with your new GF" and for me? let's move~

Oh iya biar keliatan blogger banget dan gak malu sama bio ditwitter gue punya beberapa cara supaya kalian bisa berhenti ngestalk, berkat kesotoyan pencerahan gue ini semoga kalian bisa berhenti ngestalk

1. Berfikir kalo ngestalk itu ga ada gunanya
    - Cuma bikin nyesek
    - Sakit hati
    - Galau

2. Anggap dia orang sementara yang pernah dititipin tuhan buat jadi temen deket kita yang kontraknya udah abis terus dia harus pergi

3. Berfikir kalau "Mantan menandakan kalau kita pernah jatuh cinta sama orang yang salah"

Nah kalau cara-cara absurd dan random diatas gak berhasil juga.. silahkan hubungi mantan terdekat terus ajakin balikan terus keliatan ngemis-ngemis terus balikan terus putus lagi terussss sampe lebaran gajah, hih :p

special thanks for the "motivator"
thanks for read, see you on next posting :D



1 komentar: